Pages

Labels

June 09, 2011

Bagaimana Mengaktifkan fitur Rahasia "God Mode" pada Windows Vista dan Windows 7 ?

Sebelumnya saya minta maaf, trik ini sudah lama beredar tetapi saya baru mempostingnya sekarang. Okey, langsung saja ya.. Cekidot..

Seperti kita ketahui, pada Windows Vista maupun Windows 7 semua pengaturan terletak pada "Control Panel" tetapi beberapa pengaturan tersembunyi tidak nampak disitu. Nah, dengan fasilitas "God Mode" ini kalian bisa mengeksplore seluruh pengaturan yang ada di komputer anda hanya dengan mengklik satu folder. Keren kan ?

Bagaimana cara melakukannya ?

-Pertama, anda buat folder dulu. Terserah mau ditempatin di drive C, D atau dimana.

-Kedua, anda rename folder yang anda buat tadi dengan tulisan warna merah dibawah ini

GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}

sehingga ikon folder akan menjadi seperti ini

(catatan : kamu dapat mengubah tulisan "GodMode" tetapi untuk angka dan huruf acak dibelakangnya jangan)

-Setelah ikon folder berubah, Klik 2x untuk membuka Jendela "God Mode" pada folder tadi. Dibawah ini adalah screenshoot contohnya :


Sekarang, Anda dapat mengkonfigurasi pengaturan tertentu dengan mudah, tanpa harus melalui sekelompok Windows yang berbeda. Ketika Anda mengklik pada sebuah daftar dalam jendela God mode, Anda akan dapat menuju langsung ke penyesuaian.

PERINGATAN !
Trik ini bekerja hanya pada Windows 7 (32-bit dan 64-bit), Windows Server 2008 (32-bit) dan Windows Vista (32-bit). Namun, untuk versi 64-bit pada Windows Vista mengalami "crash" sehingga membutuhkan booting pada "safe mode" dan menggunakan "command line" untuk menghapus folder "GodMode" tersebut.

Semoga Bermanfaat..

0 comments:

Post a Comment